Tribute To Whitney Hoston - Hardrock Cafe Jakarta




Minggu malam kemarin (19/2), tepat sehari setelah pemakaman Whitney Houston, digelar acara A Tribute to Whitney Houston di Hard Rock Cafe, Jakarta. Acara yang didukung oleh puluhan penyanyi papan atas tanah air ditujukan untuk mengenang diva legendaris kelahiran Newark, New Jersey, 9 Agustus 1963.


Tampil segar juga sederetan MC Ary Kirana, Bayu Oktara, Ari Tulang serta Tike Priatnakusumah memandu acara berdurasi 3 jam ini. Ratusan penonton yang memadati venue diajak kembali bernostalgia dengan nomor-nomor indah dari penyanyi langganan Grammy Awards yang kepergiannya pada tanggal 11 Februari kemarin begitu menyentak jutaan penggemarnya di seluruh dunia.


Dea Ananda dengan energi yang prima membawakan "I Wanna Dance With Somebody", satu nomor upbeat dari tahun 1987 yang telah memenangkan penghargaan Best Female Pop Vocal Performance pada Grammy Awards ke-30. Selanjutnya Cinthya Lamusu mengenang kesuksesannya di Asia Bagus tahun 1994 saat membawakan "I Know Him So Well".


Suara soulful dari Dira Sugandi begitu pas membawakan "I'm Every Woman", satu nomor Whitney yang merayakan women empowerement yang sebelumnya dipopulerkan oleh Chaka Khan.


Dua vokalis salah satu band pop ternama Indonesia, Hedi Yunus dan Mario Ginanjar, tampil berturut-turut membawakan Didn't We Almost Have It All dan All At Once. Kemudian Mario memanggil Titi DJ untuk berduet dengannya dalam lagu "If You Say My Eyes Are Beautiful". Entah seloroh entah serius, Titi DJ mengakui lagu berikutnya yakni "All The Man That I Need" sangat menggambarkan kehidupan pribadinya.


Sejumlah nomor hits dari Whitney yang merupakan soundtrack dari sejumlah film - baik yang dibintanginya sendiri maupun tidak - turut meramaikan playlist pada malam ini. Sita RSD tampil memukau mengalunkan "I Believe In You And Me", demikian pula Callista dengan lagu Exhale (Shoop-Shoop). Tapi duet Lisa Depe dan Teza Sumendra dalam membawakan sebuah lagu gospel "Jesus Loves Me" tak kalah menggetarkan hati.


Trie Utami berduet dengan Andrea Miranda dalam "If You Believe", Soundtrack dari film animasi Prince of Egypt dengan harmoni yang istimewa. Selanjutnya, penonton ikut "mengadu" suara di bagian chorus saat Trie Utami membawakan nomor "Run To You", yang merupakan soundtrack dari film Whitney di mana ia beradu akting dengan aktor Kevin Costner "The Bodyguard".


Nomor paling terkenal dari Whitney yang juga soundtrack dari film tadi "I Will Always Love You" dibawakan dengan sangat sempurna oleh jebolan Indonesian Idol, Winda Viska.





Tampil dengan gaun sederhana berwarna putih, salah satu diva Indonesia yang terbilang langganan juara festival dalam dan luar negeri, Ruth Sahanaya membawakan "I Have Nothing". Begitu populernya lagu soundtrack The Bodyguard ini, memancing penonton di Hardrock Cafe Jakarta bertepuk tangan begitu intronya dimainkan oleh Dian HP band.








Bintang lainnya, Vina Panduwinata, kemudian tampil dengan satu nomor balada "Saving All My Love For You". Setelah bagian bridge, ia kemudian memanggil seorang rekannya Diki, seorang pelatih vokal, untuk berduet.


Menjadi penutup penampilan gemilang para artis pada malam itu adalah Harvey Malaiholo, tampil menyanyikan "Greatest Love Of All" - satu nomor Whitney yang pertama kali dipopulerkan oleh George Benson.


Malam itu bukan sekedar malam penghormatan bagi prestasi Whitney Houston selama karir musiknya, tapi juga ajang reuni para penyanyi Indonesia jebolan aneka festival dan kompetisi, mulai dari World Pop Song Festival sampai Indonesian Idol.

Comments

Popular Posts