Vertical Horizon - Indonesia Tour 2012

Vertical Horizon
1 Mei 2012 - HardRock Cafe Jakarta


Vertical Horizon,  band alternative rock  America yang dibentuk di  Universitas Georgetown di Washington, D.C. pada 1991 ini menelurkan banyak hits sekitar 1999 sampai awal 2000-an. Sudah berganti-ganti personel beberapa kali, band ini kini diusung oleh Matt Scannell (vocalist, guitarist), Steve Fekete (guitarist),  Ron LaVella (drummer), dan Cedric LeMoyne (bassist).

Tour mereka kali ini dipromotori oleh Original Production dalam rangka ulang tahun ke-21 Event Organizer tersebut. Selain Hardrock Cafe Jakarta, Vertical Horizon juga akan tampil di Hardrock Cafe Bali serta Resort World Sentosa, Singapura.

Band ATM yang beranggotakan Arthur Kaunang (band AKA) bersama putranya Mecko Kaunang serta Teddy Sunjaya mantan drummer God Bless membuka acara dengan beberapa nomor seperti "We Are The Champion" dan "We Will Rock You" dari Queen, "Smoke On The Water" dari Deep Purple.

Denny Sakrie, pembaca acara malam itu, menjuluki Vertical Horizon sebagai 'band relijius' - menghubungkan nama band tersebut dengan idiom islami "Hablum Minallah, Hablum Minannaas". Mungkin ada benarnya juga, sebab lirik-lirik Vertical Horizon cukup bersih dari kekerasan, amarah, obat-obatan terlarang dan alkohol yang identik dengan musik rock.

Penonton terpuaskan oleh nomor-nomor baru seperti "The Lucky One" dan "All Is Said And Done" serta tak lupa hits mereka di awal 2000-an seperti  "You're a God", "Everything You Want", dan "Best I Ever Had (Grey Sky Morning)". Boleh dikatakan Vertical Horizon pun terpuaskan juga melihat antusiasme penonton dalam konser yang sengaja dibuat intim tersebut. Vokalis Matt Scannel bisa menunjukkan keakraban lebih dengan penonton. "Saya punya masalah," selorohnya di tengah-tengah konser. "[Di Jakarta] Saya baru mencoba Gado-Gado dan menyukainya. Saya bahkan memakannya untuk sarapan, makan siang dan makan malam. Sementara saya tinggal di California."

Terakhir, Vertical Horizon membawakan tiga nomor encore, sebagai penutup sempurna konser malam ini.

Comments

Popular Posts