So much for this long weekend (completed)

Jumat, 2 Juli
Movie Time! Udah lama gak mampir ke rumah Bang Yun & kak Sylvi, ternyata sampe sana diajak nonton. Pertama mo nonton Harry Potter, gw bilang aja "standar, kurang seru gitu deh", mendingan nonton Spiderman aja. Berangkat dari rumah jam setengah 8-an. Mobil kotor, gara-gara udah semingguan nggak dibungkus! Keliatan mirip survivor Rally Paris Dakkar gitu. Terpaksa dimandiin gaya koboi, cibang-cibung dengan air seember saja. Sesudah kelimis, baru deh tuh mobil diajak jalan-jalan.

Pas nyampe di Megaria, ternyata kebanyakan tiket sudah habis diperebutkan para maniak Spiderman. Untung juga dapet. Di depan. Terus rada minggir ke kiri. Alamat leher sakit lagi nih, kayak pas nonton Troy.

Seblom nonton, cari jajanan dulu di Hero lah. Ada obral duren di Hero! Tapi nggak lah, masak mo ngemil duren di bioskop. Kalo begitu jangan-jangan gw yang jadi alasan bagi pihak 21 cineplex buat masang larangan dilarang makan duren (dengan simbol duren coret) di awal setiap pertunjukan. Akhirnya nyari cemilan yang aman sebangsa potato chips dan coklat. Kripik kentangnya lumayan bikin ribut dan ngeganggu konsentrasi para penonton sebioskop, sepertinya.

Masih ada waktu setengah jam, berlima nongkrong di tangga sambil ngobrol ngalor-ngidul. Itu anak-anak dalam lima menit sudah menghabiskan satu pak Yakult, separuh keminum, separuh tumpah. Bertebaran lah itu miliaran L. Casei Shirota Strain di mana-mana.

Akhirnya nonton juga. Walaupun tidak bisa dibilang santai, berhubung sebentar-sebentar "Oom, minta kentangnya", "Oom, minta minumnya", "Oom, gendong", "Oom, gendong sama mama aja". Nasib. Untung keponakan. Or else ... Masih bagus juga gw bisa nangkep bagaimana bagusnya Spiderman 2 ini. Jadi intinya Spiderman 2's worth standing in line for.


Sabtu, 3 Juli

Janji mo ke kantor buat ngabntuin temen nge-format komputernya kelewatan begitu aja, gara-gara gw bangun kesiangan. Udah gitu dapet telpon "Cepetan balik, siang udah mesti ada di rumah. Penyanyi udah ada tuh, si Siska". Wiuuh, bisa-bisa kelewatan nih rehearsal buat ntar acara malem.

Abis dzuhur berangkat abreng bang Yun, barengan sampe Sabang. Sampe situ say hi ke beberapa temen-temen di situ. Udah gitu langsung cabut aja deh naik Patas Kota-Depok. Lumayan sejam di dalam kesejukan AC. Tetep gw gak bisa tiduran.

Sampe rumah langsung tarik kibor buat latihan, sedikit hand exercise supaya nggak kaku ntar malem. Song list-nya kayaknya pake yang dari acaranya Iin aja. Tapi ternyata dateng song rikues dari si calon penganten. "ini nih, mereka minta lagu Together Forever". Yang demen lagu jadul pasti tahu lagu ini. Gw sendiri inget-inget dikit ini lagu, kayaknya serinng ngedenger di program oldies di radio. Latihan dikit, kayaknya gak susah-suah banget kord-nya. Tinggal ngeprint lirik-nya, bersama sejumlah lirik lain yang gw rasa perlu. Ready for the night!

Ba'da magrib, gw siap-siap, kali ini iseng pake dasi. Sibuk milih-milih dasi minjem sama bokap, trus nyocokin sama kemejanya. Takut mirip salesman. Nanti bukannya gaya, malah kampung. Setelah meminta pendapat ke beberapa orang yang selera fashionnya nggak neko-neko, akhirnya jadi juga pergi dengan dasi gambar sapi (bukan gara-gara acaranya di Aula Departemen Pertanian atau gara-gara yang punya hajat orang Ditjen Peternakan).

Capek ngangkat-ngangkat barang, tapi yah gimana gak ada asisten. Begitu sampe, kira-kira lima belas menit sebelum jam tujuh. Langsung buka koper dan setting alat-alat. Bagusnya di Aula Deptan, gw gak ribet dengan urusan sound systemnya, plug and play. Kasetnya dimatiin aja deh bos, mendingan pada dengerin gw main aja. Sejenak latihan dikit sama Siska, terutama lagu rikues dari penganten itu.

continued
 
Akhirnya gw main kira-kira dua jam buat acara malem itu. Mungkin kalo listriknya gak dimatiin secara sepihak sama pengelola gedung, gw bakal main terus sampai beberapa jam lagi. Suka nggak nyadar kalo udah kayak gitu, apalagi ada penyanyinya yang bagus seperti Siska ini. 

Begitu di mobil baru kerasa kalo perut keroncongan, dari tadi cuma makan buah doang. Yah gimana dong, mana sempet keliling-keliling hunting buat Korean BBQ, yang menurut beberapa orang enak banget. Nyesel juga, kenapa maennya terlalu semangat. Oh, well.

Minggu, 4 Juli
 
Mau jalan-jalan nggak bisa, berhubung udah di wanti-wanti mesti ada di rumah sekitar jam 12-an berhubung ada home interview adek gw buat program Max  Monbusho.  Tapi sebentar sempet juga cabs ke Alfa, walaupun pulangnya terpaksa mesti kena ujan dikit.
 
Sebenarnya ini kali ke dua home interview di rumah. Tapi pas yang pertama gw gak ikutan berhubung masih di Bandung. Kirain sih kayak apaan nih wawancara. Ternyata berhubung kedua pihak sama-sama bocor, jadilah acara sejam itu seperti wawancanda. Kebanyakan becandanya. Maklum aja lah sama volunteer AFS chapter Jakarta.

Jadi di wawancara itu, bukan Ifa aja yang ditanya-tanyain, tapi juga seluruh anggota keluarga. Basically, inti dari pertanyaan itu adalah hubungan interpersonal dalam keluarga dan lingkungan, termasuk nilai-nilai yang dianut dalam keluarga.  Most of the time, Ifa and dad talked. But I added here and there whenever I felt comfortable and answer. 
 
Mudah-mudahan aja si Ifa jadi terbang ke Jepang. Lumayan buat ngerasain Yokoso Japan! selama sebulan dengan biaya yang unbelievably low. Nggak perlu deh ikutan Jalan Tour yang $1700 itu. 

Abis wawancara telpon si Leman, ternyata diajakin buat bantuin dia pindahan ke MP 1. (Singkatannya jadi mirip Melrose Place gituh? Udah gitu pas banget situasinya, terutama dengan adanya 9 kamar cewek di lantai bawah. How could anyone get luckier than that?)
 
Barengan dengan 3 musketeer ke TKP. Sampe sana ternyata jelas sudah bahwa bantuan gw sangat dibutuhkan desperately. Kardus, folder, buku, TV, kulkas, VCD, pel, ember, gorden, dan barang-barang lain yang tidak dapat disebutkan satu per satu untuk menghindari kegaringan yang berkelebihan berserakan, waiting for the right hands to move and arrange them in an orderly manner.
 
Bahkan dengan adanya 4 orang, pekerjaan itu cukup melelahkan. So much to be done, and everything must be accomplished before 8, because we'd like another place to go toWell, that's what friends are for.

Dalam tiga jam, keliatan banget banyak perubahan signifikan yang telah terjadi di dalam ruangan berukuran 5 x 7 meter itu. Apalagi setelah sofa dipasang dengan rapih di depan TV, emang tuh tempat udah cocok banget buat tempat hangout.

Jam delapan, perut udah keroncongan. Akhirnya berempat jalan ke depan ke warung tongseng. Gw nggak berapa tahu rasa tongseng yang enak tuh mestinya bagaimana, tapi even for a newbie like me, it tasted awesome. Udah kenyang, lanjut ke Hero Mampang nyari cemilan buat nonton bareng final Euro.

Dari situ baru deh ke JC. Di situ ternyata udah ada temen-temen lain termasuk Karyo yang sekarang udah jadi juragan furniture dan Signore Yusuf yang keahliannya sekarang bertambah dengan bahasa Italinya que es benissimo veramente.
 
Niatnya sih gw cuma nonton doang, berhubung gak berapa bisa nih main bilyar. Tapi akhirnya ikutan juga 4 game nine ball. Lumayan. Kayaknya tiga kali lagi main udah bakalah bisa lancar nih. Damned these sweaty hands! Tangan gw gampang keringetan dan hal itu jelas-jelas bermasalah untuk urusan megang stik bilyar. Menaburi bedak terbukti bukan solusi ampuh, sebab gara-gara kebanyakan bedak, keringat di tangan gw malah menggumpal mirip pasta, kira-kira sama kasusnya seperti kasus burket-nya Shandy Aulia. I heard there's one type of poolstick which suits this condition. Perhaps next time I should get myself one.
 
Senin, 5 Juli tengah malam
 
Balik di MP1, siap-siap cari posisi wuenakk buat nonton. Tapi kayaknya semuanya udah pada capek. Begitu acara puncak mulai, satu-satu kepala mulai bertumbangan. Kesadaran gw sendiri udah mulai ilang-ilang timbul, kayaknya tuh pertandingan udah kecampur sama mimpi. Udah gitu gara-gara sampe selesai babak 1 gak ada gol juga, jadinya moral para penonton di MP 1 udah pada drop. Sesaat gw kebangun somewhere in the second half, gw liat yang lain udah pada asyik sama mimpinya masing-masing, dan berhubung gw juga udah ngantuk berat, akhirnya gw matiin aja deh tuh TV. Abis perkara! Nonton hasilnya aja nanti pagi di berita.

Senin pagi

Seperti baru kebangun dari tidur yang panjang banget, all of us there began to wonder "who won?" Bolak-balik cari channel yang sedang siaran berita, tapi baru setelah sepuluh menit barulah kenyataan itu diperoleh: Yunani menang. So much for this so-called black horse. All gods were in favor for Greece that night.
 
Berhubung ada kewajiban lain yang mesti ditunaikan, akhirnya semuanya bubar grak sekitar jam setengah sembilan.

Sampe rumah, ternyata belum pada siap-siap buat ke TPS. Toh memang, seperti pemilu bulan April, di TPS gw itu nggak terlalu ngantri. Jadinya tenang-tenang aja. Jam sembilan baru deh berangkat ke sana. Daftar, antri, buka surat suara, coblos di tengah, lipat, masukkan ke kotak, dan celup jari ke tinta. Done!
 
Siang hari rada-rada bete di rumah aja. Spontan aja ngajakin Ifa buat nonton Spiderman. Sekitar jam satu cabs ke Kalibata only to find that Spiderman 2 wasn't playing there yet. Dari situ akhirnya melesat ke Megaria lagi. Lho jadinya gw nonton Spiderman dua kali di tempat yang sama. Ngantri dengan sabarnya sekitar sejam, malah dapet pertunjukan jam 6.15. Daripada nunggu di situ, akhirnya ke Multikarya aja lah. Di sana, bareng Untung nonton DVD Friends season 10 Finale. Lumayan. Jam setengah enam baru balik lagi ke Megaria.
 
Baru deh asyik nih nontonnya, berhubung dapet kursi A di deretan tengah. Good view and, unluckily, right under the maximum-setting Air Conditioner. Kenapa tadi nggak bawa jaket? Terpaksa kedinginan selama dua jam lebih, ditambah perut yang belum keganjel. Tapi perjuangan gw yang terberat adalah menahan lidah sepanjang film supaya gak ember cerita gimana plot-nya. Jihadul akbar!
 
Sebelum pulang, mampir di dulu di Ayam Bakar Solo buat makan malem. Baru deh tenang ini perut.
 

Comments

metty said…
Lagu "Together Forever" itu maksud elo yg jadi salah satu soundtracknya film "My Best Friend's Wedding", rite? Eh, elo mesti punya kaset kumpulan soundtracknya film itu. Enak2 soalnya, dan lumayan buat bahan elo ngamen kan :)
roi said…
jadi pengen ngenger elo main pak...
eyi said…
beneran nih, mar, spiderman 2 bagus?
Hmmmm... *masih belum yakin *
Chezumar said…
Bukan, metty dear ... Together Forever ini bukan yg jadi OST "My best Friend's Wedding". Tapi yang liriknya kira2 kayak begini nih:
"You and I, will never say goodbye, we'll never even wonder why. You and I will always be, together, forever .. in love"

Ya gitu lah. Gimana? Apa lagu yg ini seneng juga?
Oh, kirain yang Rick Ashley, mar.

Popular Posts