Pusing Digital


Oke, di kantor gw boleh pusing dengan urusan desain objek model, Data Access Object, rimik timik script jsp dan velocity. Gw dibayar untuk itu.

Tapi ...
Menghadapi keruwetan yang gak jelas seperti menyambungkan handphone dengan PC via USB dan berkali-kali menemukan pesan "USB device unrecognized" itu sangat sangat tidak gw harapkan. Cara-cara beradab seperti mencoba mencari petunjuk di Windows Help (alat bantu yang di kebanyakan waktu malah tidak membantu), menginstal ulang driver, dan menggunakan petunjuk dari Sony Ericcson software sudah dijalankan.

Tak ada hasil.

Jadi akhirnya gw menjalankan cara yang 'kurang beradab', seperti mencoba semua port USB yang ada di PC. Dua port di depan depan, dan empat port di belakang dicoba semua. Semua gaya dicoba (sounds like kamasutra). Depan, belakang, depan belakang, tiga empat kali siklus itu berulang selama hampir sejam. USB Device unrecognized. Capek. Maunya nelpon bagian customer service Sony Ericcson, tapi kemudian disadarkan oleh kemungkinan bahwa mereka kemungkinan akan menunjukkan bahwa kesalahan bukan sama sekali pada piranti keluaran mereka. Mungkin port-nya rusak, pak? Atau barangkali kabelnya yang rusak? Atau virus di komputer? Atau mata bapak?!

Pengalaman seperti dikerjai di MTV Boiler Time - walaupun gw mungkin sudah gagal, karena sudah membentak dua orang yang datang dekat-dekat saat gw lagi pusing mencobai semua cara - sampai gw menganggap udara di sekitar PC pun tidak boleh diganggu oleh nafas orang lain agar koneksi yang diharapkan terjadi.

Dengan satu harapan terakhir, gw restart komputer. Lalu, unchalantly, gw colok kabel USB ke salah satu port - mungkin diarahkan oleh wangsit - padagahl gw tahu port itu sudah dicoba sebelumnya berkali-kali juga.

Sekejap, handphone itu terkoneksi dengan PC. Haah, begitu saja.

Uhuhuhu. Kesusahan seperti ini mesti gw lewati, padahal gw cuma pingin transfer lagu 'Munajat Cinta' dari si ngehe Ahmad Dhani ke handphone.

Lain kali ada yang diiming-imingi fasilitas Plug & Play, Bluetooth, Over-The-Air Synchronization, mobile browser, sms warna warni, 3G, 3.5 G dan segala macam tetek bengek itu ... pikir-pikir sebelum akhirnya 'janji akan kemudahan' itu semua menyerang dan jadi pemicu ketegangan urat saraf.

PS: Lirik 'Munajat Cinta' itu dipinjam Ahmad Dhani dari lagu apa ya?

Sumber Gambar

Comments

Popular Posts