Biker juga Manusia



Kalau kamu manusia, walaupun bukan biker, kamu juga bisa ikutan acara donor darah yang diadakan Mabua Harley-Davidson di showroomnya di Jl TB Simatupang 19 Jakarta 12430, hari Jumat 16 Juni besok mulai jam 2 siang.

Biker juga manusia 'kan, jadi boleh dong takut sama jarum suntiknya?

Kecuali kamu bernasib sial seperti yang saya alami bulan Maret kemarin saat donor di Unit Transfusi PMI Jl Kramta Raya, tidak ada yang perlu ditakuti untuk menjadi seorang pendonor darah.

Omong-omong, kejadian sial itu bermula saat seorang petugas yang kelihatannya lulus training dengan nilai yang didongkrak atau pusing memikirkan honor bulanan yang sudah habis di tengah bulan, memasukkan jarum untuk menyadap darah tidak pas di pembuluh balik di lengan kiri saya. Hasilnya adalah aliran darah yang tidak lancar sehingga kantung penampung darah sadapan itu lama sekali penuh. Tidak ada jalan lain, perawat itu MEMUTAR-MUTAR jarum yang notabene masih tertancap di lengan saya.

Bagaimana kalau saya bilang bahwa analoginya si jarum dan pembuluh darah saya itu seperti suami mencari sudut yang pas untuk memasuki istrinya di malam pengantin?

Kalau tragedi itu terjadi di saat pertama saya mendonorkan darah saya mungkin saya bakalan kapok. Toh saat itu saya memilih untuk menjadi masochist dan menikmati semua penderitaan itu dan meminta kepada Tuhan semoga siksaan ini menjadi penggugur semua dosa-dosa saya di masa lampau. Ini semua saya beritahu kepada kamu, bukan untuk menakut-nakuti. Mungkin hikmahnya adalah bahkan saat kamu berbuat baik pun kamu akan diuji. Kalau menurut statistik saya, kejadian seperti itu probabilitasnya 4% saja. Jadi jauh lebih besar kemungkinannya kamu akan menikmati proses penyadapan darah.

Lebih besar lagi kalau kamu masochist.

Perlu punya motor gede dulu untuk ikutan donor?

Punya motor gede bagus juga tetapi untuk kesempatan seperti ini kayaknya yang akan diperiksa oleh dokter cuma apakah kamu punya darah atau tidak. Sedikit sampel darah kamu akan diambil, untuk dua tes, yaitu tes golongan darah dan kadar hemoglobin. Golongan darah perlu diperiksa lagi

Comments

Popular Posts