Ironi

Si Bos sampe komentar ke gw, "ayo gawe loe, jangan chatting melulu". Kilah gw, ini sambil nungguin download file gedenya cuma 5MB tapi jalannya kayak keong. Jadi daripada waktu terbuang sia-sia, mendingan sambil ngerjain yg lain (walaupun sama nggak produktifnya. Gak ngerti definisi sia-sia itu apaan deh.).

Buat chatting di YM cepet, buat ngedownload mp3 lancar, buat dipake friendster (candunya belum abis) juga gak ada masalah. Tapi kenapa ini komputer lelet setengah mati dipake buat ngedownload kerjaan padahal dari komputer di local network juga. Jarak fisik antara dua komputer ini padahal cuma dua setengah meter. Apa mesti itu file dikirim via e-mail dulu?

Sama aja kasusnya kalo narik ATM buat foya-foya biasanya gak pernah ada masalah, lancar dan terkendali. Tapi pas urusan emergensi pasti mesinnya rusak, atau keabisan duit, atau barusan dijarah, atau duit tinggal 98.750 perak padahal itu ATM cuma ngeluarin duit seratus ribuan. Jadi inget Ironic-nya Alanis Morisette.

It's like traffic jam when you're already late
It's like ten thousand spoons when all you need is a fork


Kalo kita pulang lembur, gak ada yang merhatiin. Tapi kalo pulang lebih cepat, pasti bakalan ketemu sama bos di jalan.
Kalo lagi gak diperluin, bulpen pasti banyak berantakan di atas meja.Tapi kalo lagi perlu, pasti gak satu pun yang keliatan.
ATM pasti selalu sepi antriannya pas kita gak perlu narik duit. Tapi pas mo narik, antrian di ATM pasti udah panjang.
Udah alim nggak ngebuka yang aneh-aneh di Internet, begitu ngebrowse blog orang malah keluar pop up window gak keruan terus keliatan sama bos.
Gw ngapalin beratus-ratus lagu dan begitu gw gak apal satu lagu dangdut (duh!), gw dibilang payah.
Udah satu jam setengah sabar nungguin di dalam bus pas lagi macet parah. Begitu memutuskan turun dan jalan kaki aja, dengan ajaibnya kemacetan berakhir, lalu lintas lancar, dan itu bus berjalan ngebut ngelewatin gw.
Lagi rajin-rajinnya ngetik panjang lebar di blog, pas di submit sessionnya abis dan ketikan curahan hati dan pikiran selama berjam-jam itu nguap begitu aja tak tentu rimbanya.
Atau, serial Friends yang mesti berhenti pas lagi lucu-lucunya. Beneran, di season 10 itu emang komedinya tambah top!

Life is one big irony. Is it really?

Comments

Popular Posts