Give Hope A Hand: Aku dan Alam, Bermain dan Bertualang - Hari Anak Nasional 23 Juli

Kemeriahan Hari Anak Nasional bukan hanya miliki anak-anak dari kalangan berada saja. Komunitas Helping Hands Project merangkul sejumlah sponsor untuk mengadakan acara Give Hope A Hand: Aku dan Alam, Belajar dan Bertualang bagi sekitar tujuh puluh anak dari kampung nelayan Muara Kamal, Jakarta Barat.

Kegiatan darmawisata ini berlangsung 23 Juli kemarin di Taman Budaya Sentul diisi dengan permainan bertema edukasi dan kerja sama. Di akhir acara dilakukan penyerahan sumbangan pendidikan sebesar 20 juta rupiah kepada rumah singgah Sumbangsih, tempat mereka mengenyam pendidikan anak usia dini serta goodie bag berisi alat-alat tulis.

Sejumlah siswa rumah singgah menampilkan musik dan tarian yang telah lama mereka persiapkan. Turut mendukung acara ini Kak Ariyo, salah satu figur inspiratif Eagle Awards 2010, yang hadir mendongeng bagi anak-anak. Kelompok musik pop remaja yang berspesialiasi di musik anak-anak, Popzzle, juga tampil menghibur dan mengajak bernyanyi bersama. Rangkaian acara ini dipandu oleh Sogi Indraduaja dan Idfi Pancani.






Helping Hands Project tahun ini didukung oleh PT Nusantara Infrastruktur Tbk, Taman Budaya Sentul, Dive Mag, Koran Jakarta, Jalan Sesama dan Yahoo! Indonesia.

Dengan memfokuskan pada pendidikan anak, Helping Hands Project (HHP) mulai bergerak tahun 2009 dengan menghibur dan menyalurkan bantuan kepada anak-anak di Panti Asuhan Muri Jaya, Cilincing, Tanjung Priok. Bulan April 2010, mereka menyalurkan bantuan untuk pembangunan gedung SDN Sukamanah di Desa Tugu Jaya Bogor. Di tahun yang sama bulan Juli, HHP mengadakan konser amal untuk menggalang dana bagi Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.

Helping Hands Project
http://helpinghandsproject.multiply.com/
facebook: Helping Hands Project
twitter: @helpinghandsID

Comments

Popular Posts